Jumat, 10 Oktober 2008

Lebaran...

Lama ga posting, paling hanya mampir liat2 aja...maklum klo nulis butuh waktu sedangkan waktu tak begitu banyak tersisa.

Lebaran cukup membuat bertambah kesibukan. Karena asisten mudik lebaran otomatis kerjaaan yang selama ini dikerjakan asisten, akhirnya dikerjakan anggota keluarga sendiri. Benar2 kembali ke fitrah. Menjadi seorang ibu rumah tangga, yang memegang menejemen sekaligus operasional rumah tangga.

Tapi cukup seru juga. Sekaligus mendidik anak2 menjadi mandiri dan tidak manja (ibunya juga...).

Asisten mudik, kitapun tak kalah ikut mudik juga.
Hari kedua lebaran mudik ke Solo setelah hari pertamanya merayakan Id di rumah orangtua suami dengan acara sungkeman saling memaafkan seperti biasa dan seperti yang lain, dan dilanjut makan wajib (lontong+opor+sambel goreng ati).

Biarpun hari kedua kami jalan tapi ternyata masih kena sedikit macet juga. Perjalanan yang biasanya ditempuh dalam 10-12 jam, karena suasana masih lebaran waktu molor menjadi 14 jam.

Di Solo gak sempet kemana-mana, planning yang sudah disusun sebelum berangkat gagal. Pengin ke Klewer (sudah lama tidak beli batik), beli makanan khas disana (sirup adia tirta kegemaran,teh,dll), wisata kuliner, dll. Karena kini di solo sering macet. Capekk dehh...plus waktu disana hanya sebentar.

Tapi anak-anak lumayan berkesan sewaktu disana, karena berkumpul dengan saudara-saudara. Biarpun mereka juga tinggal di Jakarta dan Bekasi (dekat sihh...) tapi kami tidak sering dapat berkumpul karena sibuk dengan urusan masing-masing.

Makan bersama, main bersama, tidur bersama...masih banyak saudara yang sebaya.

Kini aktifitas kembali seperti semula sepulang dari mudik. Di Bekasi pun sudah mulai hidup kembali. Meski pekerjaan rumah masih dikerjakan sendiri karena asisten belum kembali dari mudiknya.

Bagi tugas diefektifkan, masak masakan yang mudah. Seperti hari ini anak-anak pengin dimasakin ayam kuluyuk. Bahan mudah didapat, bumbupun sederhana. Berhubung tukang sayur belum banyak beredar.

Taqobbalallahu minna waminkum...

Tidak ada komentar: